by

Peringatan HUT Bhayangkara Klaten Penuh Kemariahan

WartaKlaten – Memperingati HUT ke73 BhayangkaraPolres Klaten menggelar Berbagai kegiatan di Alunalun Klaten. Ketua panitia peringatan HUT Bhayangkara Polres Klaten Kompol Zulfikar  mengungkapkan ada beberapa kegiatan untuk meramaikannya antara lain ada senam sehat bersama, festival kuliner pesertanya ada dari Bhayangkari Boyolali, Polwan Polres Klaten, yang jualan aneka ragam makanan maupun minuman, serta dari masyarakat Klaten. Kemudian akan melakukan bhakti sosial (baksos) ke Kecamatan Bayat dan ke Kecamatan Kemalang. Kemudian pada hari Minggu (30/6/2019) lusa besuk akan ada sepeda santai (fun bike) yang diberangkatkan dari depan rumah dinas Bupati Klaten.

“Dalam sepeda santai ini diperkirakan pesertanya ada 10 ribuan. Sampai saat berita ini diturunkan menurut Wakapolres Klaten Kompol Zulfikar peserta yang mendaftar sudah ada 7000-an orang. Untuk fun bike ini disediakan hadiah utama ada beberapa sepeda motor, puluhan sepeda gunung, dan puluhan hadiah barang elektronik, dan hadiah lainnya,”jelas Zulfikar.

Pembukaan festival kuliner Polres dibuka oleh Sekda Kabupaten Klaten Joko Sawaldi mewakili Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Mengawali membacakan sambutan Bupati Sri Mulyani, Joko Sawaldi menyampaikan salam pada semua pejabat dan masyarakat yang hadir di Alun-alun Klaten. Kapolres Klaten AKBP Aries Andhi yang hadir dalam pembukaan Bhayangkara Culinary Festival mengungkapkan, gelaran tersebut sebagai upaya mengangkat potensi kuliner di Klaten. Sehingga bisa lebih dikenal secara meluas.

Ketua panitia peringatan HUT Bhayangkara yang juga Wakapolres Polres Klaten, Kompol Zulfikar Iskandar kepada wartawan mengatakan, berbagai kegiatan tersebut di antaranya senam sehat bersama, festival kuliner menyajikan aneka ragam makanan maupun minuman, 53 stand kuliner dari masyarakat dan didukung dari Pemkab Klaten.

Lebih lanjut Wakapolres Klaten Kompol Zulfikar mengatakan, selain menggelar berbagai kegiatan di Alunalun, Sabtu (29/6juga akan diadakan bhakti sosial (baksos) ke Kecamatan Bayat dan ke Kecamatan Kemalang.

Selanjutnya  pada hari Minggu (30/6akan ada sepeda santai (funbike) yang akan diikuti sekitar 10 ribu peserta,diberangkatkan dari depan Rumah Dinas Bupati Klatenmenempuh jarak sekitar 7,3 kilometer. Panitia menyediakan berbagai hadiah seperti sepeda motor, puluhan sepeda gunung, dan puluhan hadiah barang elektronik,” terangnya.

Melalui berbagai kegiatan itu, Wakapolres berharap, setelah pemilu dan sidang MK, masyarakat bisa bersatu kembali dan menjalin kembali persatuan dan kesatuan, agar tidak ada lagi perbedaan pendapat atau perbedaan pilihan.

Di sisi lain, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Klaten, Mursidi mengatakan,dalam memperingati HUT Bhayangkara ke73 di Alunalun tersebut, pihaknya mengikutsertakan 52 stand UKMmenampilkan prodok kulinernya yakni serabi, minuman dawet, lurik, batik, dan lainnya.

Comment

News Feed